ORIENTASI NILAI BUDAYA


Orientasi Nilai Budaya

  Merupakan  sebuah  konsep  beruanglingkup  luas  yang  hidup  dalam  alam  fikiran sebahagian besar warga suatu masyarakat, mengenai apa yang paling berharga dalam hidup. Rangkaian konsep itu satu sama lain saling berkaitan dan merupakan sebuah sistem nilai – nilai budaya.Secara  fungsional  sistem  nilai  ini  mendorong  individu  untuk  berperilaku seperti  apa  yang  ditentukan.

Siapa saya? dan apa tujuan hidup saya?

  Saya merupakan seseorang yang berkemauan keras dalam segala apapun yang saya suka dan beranggap tidak ada yang akan bisa menghentikan saya sampai apa yang saya suka dapat terpenuhi walaupun cara saya sedikit egois dan terkadang tidak peduli apapun resikonya karena setiap pilihan selalu ada resikonya yang bisa jadi sebuah pelajaran, dan tujuan hidup saya adalah berguna di kehidupan ini dengan cara saya sendiri.

Apa karya yang akan saya buat, yang suatu saat dapat menjadi Titik puncak.

  Sesuatu yang berguna dikehidupan ini ataupun nantinya.

Persepsi Tentang Waktu

  Waktu berjalan terus menerus dan tidak dapat diulang kembali, waktu itu penting dikehidupan tanpa waktu hidup kita akan berantakan dan tidak mempunyai tujuan yang jelas dengan adanya waktu kita dapat mengusahakan apapun untuk tujuan yang kita capai walau dibatasi dengan waktu, dan banyak yang harus dikorbankan untuk itu, waktu juga memberikan pelajaran untuk tidak menyianyiakan waktu.

Masa Depan

  Dimasa depan saya ingin berguna dikehidupan ini dengan cara saya sendiri dengan tekad yang bulat dan semangat yang tinggi untuk mencapai hal tersebut apapun bisa terajadi.

Pandangan Terhadap Alam

  saya sangat suka berada ditempat ynag sejuk dan pemandangan yang bagus seperti berada dipegunungan dan sya suka berada dipantai, alam merupakan buatan tuhan yang harus kita jaga dan alam sangat banyak kegunaanya dikehidupan walaupun kita terkadang tidak peduli terhadap alam yang luas ini.



Hubungan Dengan Sesama

  saya berpendapat tentang hubungan terhadap pada sesama, adalah kita haru berbuat baik dan saling menolong tanpa harus memandang Ras, Golongan, Agama atau apapun itu. Namun saya sangan peka terhadap orang yang tida menyukai saya saya beranggap yang tidak suka saya adalah sesuatu yang tidak berguna dikehidupan saya dan saya akan mengiraukan itu




Komentar

Postingan Populer